MIRIS! Paskibra Siantar Menangis ketika Gagal Menaikkan Bendera Merah Putih HUT RI ke 71 Tahun

TRIBUN-MEDAN.com,SIANTAR - Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Pematangsiantar tampak sedih dan meneteskan air mata setelah menunaikan tugasnya menaikkan bendera pada Hari Ulang Tahun RI ke 71 di Lapangan Adam Malik, Rabu (17/8/2016).



Para anggota Paskibra walaupun masih melakukan langkahnya dengan bagus, mereka tidak bisa menyembunyikan isak tangisnya. Selepas menyelesaikan langkahnya para anggota Paskibra pun langsung meluapkan tangisnya dan saling berpelukan.

Kesedihan yang mendalam ini terjadi akibat adanya kesalahan yang dilakukan oleh Paskibra saat hendak menaikkan bendera merah putih. Bendera yang hendak dinaikkan tidak kunjung naik walaupun lagu Indonesia Raya sudah selesai dikumandangkan.

Akibat kejadian ini, para pelatih Paskibra pun berlari menghampiri Paskibra yang bertugas menggerek bendera dan memperbaiki ikatan bendera, dan bendera pun bisa dinaikkan dengan diiringi lagu Indonesia Raya yang kedua kalinya.

Ketiga orang yang bertugas mengerek bendera ini adalah Muhammad Bagus Pribadi yang berasal dari Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pematangsiantar, Bima Addi Nugraha yang berasal dari Sekolah Madrasah Pematangsiantar dan Rexi Sinaga yang berasal dari Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pematangsiantar.


Apa yang menjadi penyebab kenapa bendera sempat gagal dinaikkan, belum diketahui secara pasti. Kesalahan disebut-sebut karena tiang bendera yang bermasalah, kancing pengikat bendera yang rusak, dan adanya kesalahan dari anggota Paskibra yang salah ikat, sehingga jika dipaksakan menaikkan bendera, maka benderanya akan terbalik.

Source : Tribun Siantar 

Post a Comment

Artikel Terkait Tips Motivasi